Friday, July 12, 2013

Renungan: July 12,2013 - Marah tetapi jangan berbuat dosa

July 12, 2013

Maz 4: 5
Biarlah kamu marah, tetapi jangan berbuat dosa; berkata-katalah dalam hatimu di tempat tidurmu, tetapi tetaplah diam. Sela

Marah adl salah satu reaksi normal dr manusia & saya percaya kita semua pernah marah tp kita menunjukan kemarahan yg ber-beda2 ada yg meledak2 & ads yg dpt merendam kemarahannya. Sbg anak Tuhan yg jg manusia kita pasti jg pernah diserang kemarahan dan itu tdk lah salah ttp Firman Tuhan berkata kita boleh marah ttp jangan sampai berbuat dosa. Jd jgn sampai kemarahan kita justru menjerumuskan kita kedlm perbuatan dosa ttp biarlah kemarahan itu merupakan reaksi normal kita sbg manusia & kita belajar utk menangani kemarahan kita spt yg Tuhan inginkan.

Shalom sahabatku selamat pagi, firman Tuhan berkata di Ef 4:6 Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu shg kita tdk memberikan kesempatan utk iblis msk & menggunakan amarah kita utk kita melakukan dosa. Ada berbagai cara yg Tuhan ajarkan bgmn kita mengatasi kemarahan kita salah satunya adl Penguasaan diri (buah roh yg terakhir), penguasaan diri / mengendalikan diri kita itulah yg memampukan kita memberikan reaksi yg benar atas kemarahan yg mungkin timbul dlm hati kita, wkt kita memiliki penguasaan diri mk kita dpt menganalisa sebab kemarahan kita serta bgmn mengendalikan kemarahan kita & otomatis memberikan wkt utk kita berpikir terlebih dahulu sblm berbicara & bertindak (Ams 16:23: Orang bijak berpikir sebelum mereka berbicara) Firman Tuhan jg mengajaran utk kita diam disaat kita marah, jgn pernah berkata2 ketika kita sdg marah krn itu akan membuat kita menyakiti org lain dng kata2 shg kita tlh melakukan dosa.

Selain penguasaan diri kita jg perlu ketenangan dlm mengatasi kemarahan & ketenangan hanya kita dpti ketika kita sekat dng Tuhan, Daud berkata hanya dekat Tuhan hatiku tenang (Maz 62:2) ketika hati kita sdg marah, kecewa, sakit dtg kpd Tuhan krn hanya Tuhan yg mampu memberikan ketenangan dlm hati kita shg kita dpt mengendalikan kemarahan kita & tdk berbuat dosa bahkan Tuhan akan memampukan kita utk menghapus segala kemarahan kita & digantikan dgn sukacita didlm Tuhan. Saya pernah mengalami kekecewaan terhdp apa yg dilakukan oleh pemimpin saya & hanya satu kata yg saya katakan dng jujur saat itu bhw saya kecewa atau dng kata lain saat itu saya marah melihat tindakannya & setelah itu saya memilih utk diam krn kemarahan & kekecewaan itu bergejolak dlm hati saya tp saya memilih utk diam setlh mengatakan kekecewaan saya, smp dirumah yg saya lakukan menangis dihadapan Tuhan menyatakan kekecewaan saya & satu permohonan saya utk Tuhan membasuh hati saya dng kasih Nya serta angkat segala kekecewaan yg saya rasakan. Dan saya benar merasakan spt Daud rasakan bhw hanya dekat Allah saja hatiku tenang, jiwaku tentram & luar biasanya Tuhan gantikan kemarahan dng Kasih Nya & itu yg membebaskan saya dr rasa kecewa yg mendlm.

Jd yg plg penting, kita membutuhkan Tuhan utk bisa mengatasi rasa marah Kita. 4 buah Roh yang pertama, yg tertulis di dlm Galatia 5:22 adl kasih, sukacita, damai sejahtera & kesabaran. kita membutuhkan semua itu jk kita ingin mengatasi kemarahan kita. GBU





Have a blessed day, God bless you

http://www.amazon.com/Hearing-God-Getting-Know-Voice by Kathy Cambell

Now more than ever before we need to press into hearing what the Spirit of the Lord is saying today. We need to know Him. This manual will help you in your journey of intimacy with the Lord and bring you to greater understanding of the commands in Scripture to encourage one another. I often will say as I instruct ones in the prophetic that all of the gifts of the Spirit flow through the prophetic. Being a prophetic person is one who is able to hear from God. We all hear from God to a certain extent. The sons of Issachar had understanding of the times and they knew what to do. Having understanding of the times is equal to having words of wisdom, words of knowledge, and discernment flowing through you. If we can hear God's voice then we can hear words of wisdom. If we can hear God's voice then we can hear words of knowledge. If we can hear God's voice we can have discernment. If we can hear God's voice we can have faith to declare those things that are not as though they are. If we can hear God's voice then all of the Gifts of the Spirit will flow through us. More than ever before we need to understand that in the last days, as prophesied by Joel and repeated by Peter, there will be widespread revelations from God. We will not receive revelations from God if we do not hear His voice. God speaks in a variety of ways. The most basic avenues God speaks to us are through the Bible, prayer, people, nature, dreams, and an inner sense of knowing something. Certainly and most definitely we have entered such an occasion. God is speaking today. It behooves all believers to embark on this most exciting journey of learning to hear God?s voice in as many possible ways as God is speaking.

Blog Archive