Sunday, July 7, 2013

Hal Menghakimi


Title: Hal Menghakimi

Passage: Matius 7, Lukas 6:37, Roma 2:1

Series: Mezbah Pagi


Karena itu, hai manusia, siapa pun juga engkau, yang menghakimi orang lain, engkau sendiri tidak bebas dari salah. Sebab, dalam menghakimi orang lain, engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal-hal yang sama. (Roma 2:1 TB)


"Janganlah kamu menghakimi, maka kamu pun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamu pun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni. (Lukas 6:37 TB)


Shalom,

Mungkin kita sudah sering mendengar dan membaca tentang "Hal Menghakimi!" Tapi saya percaya kalau pagi ini Tuhan bicara lagi berarti ada satu hal yg harus kita pelajari dan benahi dlm hidup kita (ingat dlm diri kita masing2 bukan orang lain!!)


Ketika kita berpikir dan berbicara tentang apa yang salah dengan orang lain, kita biasanya ditipu tentang perilaku kita sendiri. Yesus memerintahkan bahwa kita tidak menyibukkan diri dengan kesalahan2 orang lain karena kita jadi lupa bahwa begitu banyak kesalahan yg kita sendiri perbuat! (Baca Matius 7:3-5).


Alkitab dengan jelas mengatakan kepada kita bahwa ketika kita menghakimi orang lain, kita sering menghakimi mereka untuk hal-hal yang kita lakukan juga!

Seperti orang2 Farisi, karena sudah merasa diri yang paling benar maka kita menghakimi orang lain!!


Kenyataannya! Kita sering membuat alasan untuk perilaku kita yang salah, akan tapi ketika orang lain melakukan hal yang sama, kita tidak kenal ampun... Langsung menghakimi!!


Saya mengajak kita semua untuk membalikkan proses, menganggap orang lain yang terbaik. sehingga kita selalu melihat hidup kita yang di bawah kaca pembesar bukan kesalahan orang lain. Biarkan Tuhan berurusan dengan kita sendiri terlebih dahulu, dan kemudian kita belajar cara Alkitabiah untuk membantu orang lain tumbuh.


Indahnya berbagi, Tuhan Yesus memberkati.

Selamat menikmati hari Minggu, hari yg diberkati Tuhan.


http://www.amazon.com/Hearing-God-Getting-Know-Voice by Kathy Cambell

Now more than ever before we need to press into hearing what the Spirit of the Lord is saying today. We need to know Him. This manual will help you in your journey of intimacy with the Lord and bring you to greater understanding of the commands in Scripture to encourage one another. I often will say as I instruct ones in the prophetic that all of the gifts of the Spirit flow through the prophetic. Being a prophetic person is one who is able to hear from God. We all hear from God to a certain extent. The sons of Issachar had understanding of the times and they knew what to do. Having understanding of the times is equal to having words of wisdom, words of knowledge, and discernment flowing through you. If we can hear God's voice then we can hear words of wisdom. If we can hear God's voice then we can hear words of knowledge. If we can hear God's voice we can have discernment. If we can hear God's voice we can have faith to declare those things that are not as though they are. If we can hear God's voice then all of the Gifts of the Spirit will flow through us. More than ever before we need to understand that in the last days, as prophesied by Joel and repeated by Peter, there will be widespread revelations from God. We will not receive revelations from God if we do not hear His voice. God speaks in a variety of ways. The most basic avenues God speaks to us are through the Bible, prayer, people, nature, dreams, and an inner sense of knowing something. Certainly and most definitely we have entered such an occasion. God is speaking today. It behooves all believers to embark on this most exciting journey of learning to hear God?s voice in as many possible ways as God is speaking.

Blog Archive