Saturday, July 27, 2013

Menantikan pentakosta yg ke 3


Title: Menantikan pentakosta yg ke 3

Passage: Mathew 24-25

Series: DOPENG - Menara Doa SICC, 28/Juli/2013

Preacher: Ps Niko

Location: SICC - Sentul City


Hosana in the highest

Worthy is the lamb

Hatiku percaya, hatiku percaya, slalu kupercaya

Yesus Yesus kau berarti bagiku, yesus yesus kau segalanya bagiku


Penglihatan: 

1. Awan memenuhi langit2 SICC dan banyak manusia

2. Gereja Tuhan harus kembali kepada "kasih mula-mula"


Ada 5 hal yg harus diperhatikan dalam menantikan pentakosta yg ke 3

I. Pencurahan Roh Kudus

2. Tiga generasi akan dipakai Tuhan luar biasa

3. Akan ada Goncangan2

Untuk Pendoa:

Doa utk Indonesia, para pemimpin yg takut akan Tuhan, minta transformasi dan keamanan indonesia

Doakan pemilu 2014 supaya aman,  khususnya kota jakarta, dimenara2 doa

4. Penuaian jiwa besar2an

5. Second coming, Tuhan Yesus akan datang segera


Lukas 12:54-56

Yesus berkata pula kepada orang banyak: "Apabila kamu melihat awan naik di sebelah barat, segera kamu berkata: Akan datang hujan, dan hal itu memang terjadi. Dan apabila kamu melihat angin selatan bertiup, kamu berkata: Hari akan panas terik, dan hal itu memang terjadi. Hai orang-orang munafik, rupa bumi dan langit kamu tahu menilainya, mengapakah kamu tidak dapat menilai zaman ini? (Lukas 12:54-56 TB)


Sebagai orang percaya, Kita harus tahu tanda2 jaman, walau hanya Bapa yg tahu akhir jaman, malaikat dan anakpun tidak tahu.

1 Yoh 2:6 

Baca Matius 24-25 ==> Tanda-tanda2 akhir jaman sdh hampir digenapi,


Tanda2 jaman yg sudah digenapi, hanya tinggal "pemberitaan Injil Kristus keseluruh suku-suku bangsa"

1. Muncul mesias palsu

2. Deru perang

3. Kelaparan dan gempa bumi

4. Anak Tuhan disiksa (dianiaya karena iman kpd Tuhan Yesus)

5. Anak Tuhan murtad

6. Kasih menjadi dingin

7. Injil Tuhan diberitakan keseluruh suku bangsa


Kisah 3:21

Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu. (Kisah Para Rasul 3:21 TB)


Akan terjadi Pemulihan gereja2 dan bangsa2 didunia

- awal jaman kegelapan, transformasi gereja mula2

- Reformasi gereja kedua smp dg 2007

- Reformasi gereja ketiga dimulai dari 2008 sampai wahyu 11 digenapi


Masa2 yg sukar...

Keadaan manusia pada akhir jaman (baca 2 Tim 3:1-9)

- Manusia menjadi hamba uang


Daniel 2:4.... Missed!


Bagaimana Alkitab katakan tentang akhir jaman

1. Menjadi hamba yg setia, tugasnya berjaga-jaga menanti tuannya pulang (kembali)

Hamba yg setia masuk surga (dalam perjamuan Tuhan)

2. Jadilah gadis yg bijaksana (5 gadis bijaksana membawa persediaan minyak - artinya: iman kpd Kristus dipertahankan dan penuh Roh Kudus). Jangan suam-suam!!

5 Gadis = Orang yang lahir baru - perhitungan orang yg akan masuk dlm perjamuan Tuhan hanya 50% (5 gadis dari 10 gadis)


Berkat dan kutuknharusndisampaikan dg balance kpd jemaat

Kita harus Jadi hamba yg Melipat gandakan talenta (kasih karunia)


2 Petrus 3:10-14

Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap. Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya. Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran. Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia. (2 Petrus 3:10-14 TB)


Harus hidup kudus dan berusaha... Supaya hidup diberkati berlimpah-limpah dan masuk surga, haleluya... Praise the Lord!!


http://www.amazon.com/Hearing-God-Getting-Know-Voice by Kathy Cambell

Now more than ever before we need to press into hearing what the Spirit of the Lord is saying today. We need to know Him. This manual will help you in your journey of intimacy with the Lord and bring you to greater understanding of the commands in Scripture to encourage one another. I often will say as I instruct ones in the prophetic that all of the gifts of the Spirit flow through the prophetic. Being a prophetic person is one who is able to hear from God. We all hear from God to a certain extent. The sons of Issachar had understanding of the times and they knew what to do. Having understanding of the times is equal to having words of wisdom, words of knowledge, and discernment flowing through you. If we can hear God's voice then we can hear words of wisdom. If we can hear God's voice then we can hear words of knowledge. If we can hear God's voice we can have discernment. If we can hear God's voice we can have faith to declare those things that are not as though they are. If we can hear God's voice then all of the Gifts of the Spirit will flow through us. More than ever before we need to understand that in the last days, as prophesied by Joel and repeated by Peter, there will be widespread revelations from God. We will not receive revelations from God if we do not hear His voice. God speaks in a variety of ways. The most basic avenues God speaks to us are through the Bible, prayer, people, nature, dreams, and an inner sense of knowing something. Certainly and most definitely we have entered such an occasion. God is speaking today. It behooves all believers to embark on this most exciting journey of learning to hear God?s voice in as many possible ways as God is speaking.

Blog Archive