Thursday, November 11, 2021

Alkitab FA yang hidup - Alkitab Menembus Kegelapan

Alkitab Menembus Kegelapan

Bacaan: 
Yohanes 1:1-5
Maz 119:105, Maz 30:5

Sumu tidak ingin terlibat dalam Kekristenan. Akan tetapi pada tahun 2017, sahabatnya membagikan kesaksian di Gereja Selandia Baru. Sumu datang untuk mendukungnya ... dan ia terus datang kembali. Ia memberikan hidupnya kepada Yesus pada tahun itu, beberapa waktu sebelum pindah ke India. 

Menjalani iman yang baru di negara baru yang tidak memiliki komunitas Kristen sangatlah melelahkan, dan pada akhirnya Sumu menjadi begitu depresi sehingga ia harus berjuang keras untuk bangun dari tempat tidurnya setiap hari. 

""Saya merasa sangat kesepian dan sangat sulit untuk membangun hubungan dengan orang lain. Saya kehilangan sebagian besar kebebasan dan kemandirian saya ketika pindah ke India, dan banyak pikiran buruk yang masuk ke benak saya. Tetapi itu dulu sebelum saya dapat terhubung dengan Kitab Suci di YouVersion, sehingga saya bisa mengubah cara berpikir saya." 

YouVersion menyediakan Sumu suatu cara untuk tetap terhubung dengan orang-orang Kristen lainnya dan belajar dari mereka melalui Rencana Bacaan Alkitab. Dan sejak tahun 2018, ia telah menyelesaikan lebih dari 428 rencana.

Setiap kali Sumu mempunyai pertanyaan, ia mebuka aplikasi YouVersionnya dan mencari Rencana Bacaan mengenai topik tersebut. Semakin banyak Rencana Bacaan yang ia baca, semakin bertumbuhlah imannya. 

"Ada hari-hari di mana saya bisa memulai 11 rencana hanya untuk mencoba dan membenamkan diri ke dalam kebenaran. Hal ini merupakan kesempatan untuk belajar dari orang-orang yang telah mengalami hal-hal yang sedang Anda alami dan mendapatkan nasihat dari mereka. Saya mengerti bahwa saya tidak sendiri dalam pergumulan saya. Saya bisa mendengarkan kesaksian orang-orang yang telah mengalami depresi dan berhasil mengalahkannya, dan ini membantu saya untuk menyadari bahwa pengikut Yesus bergumul dengan kesehatan mental juga." 

Sekarang, kapan pun Sumu merasa kesepian, depresi atau sendirian, ia bisa berpegang teguh kepada janji-janji Tuhan dan melawan semua pikiran yang ia miliki dengan apa yang Yesus katakan tentang dirinya. 

"Terkadang ketika sedang depresi, Anda sebenarnya hanya membutuhkan sepatah kata. Aplikasi ini merupakan 'jalan pintas' yang membantu saya mencari tahu tentang Alkitab dan iman saya. Teknologi merupakan suatu alat yang mengagumkan yang dapat kita gunakan untuk menumbuhkan iman kita. Saya pikir saya mungkin tidak akan bertahan jika saya tidak menemukan cara untuk terhubung melalui Kristus, karena masa-masa itu benar-benar gelap dan Dia adalah satu-satunya sumber cahaya yang saya miliki—dan yang masih saya miliki."  

Karena kuasa Firman Tuhan, isolasi dapat diubah menjadi koneksi, dan harapan dapat ditemukan di tengah-tengah kesusahan.

Renungkan kisah Sumu sejenak, dan luangkan waktu untuk berbicara kepada Tuhan mengenai musim yang sedang Anda alami. Saat Anda melakukannya, mintalah Tuhan untuk menunjukkan kebenaran dalam situasi Anda, dan carilah Firman-Nya yang memberikan harapan dan semangat. Biarkan cahaya-Nya menembus kegelapan dalam hidup Anda.

Tuhan Yesus memberkati 🙏😇

Bible.com - Puji Tuhan, Alkitab YouVersion mencapai 500,000,000 

http://www.amazon.com/Hearing-God-Getting-Know-Voice by Kathy Cambell

Now more than ever before we need to press into hearing what the Spirit of the Lord is saying today. We need to know Him. This manual will help you in your journey of intimacy with the Lord and bring you to greater understanding of the commands in Scripture to encourage one another. I often will say as I instruct ones in the prophetic that all of the gifts of the Spirit flow through the prophetic. Being a prophetic person is one who is able to hear from God. We all hear from God to a certain extent. The sons of Issachar had understanding of the times and they knew what to do. Having understanding of the times is equal to having words of wisdom, words of knowledge, and discernment flowing through you. If we can hear God's voice then we can hear words of wisdom. If we can hear God's voice then we can hear words of knowledge. If we can hear God's voice we can have discernment. If we can hear God's voice we can have faith to declare those things that are not as though they are. If we can hear God's voice then all of the Gifts of the Spirit will flow through us. More than ever before we need to understand that in the last days, as prophesied by Joel and repeated by Peter, there will be widespread revelations from God. We will not receive revelations from God if we do not hear His voice. God speaks in a variety of ways. The most basic avenues God speaks to us are through the Bible, prayer, people, nature, dreams, and an inner sense of knowing something. Certainly and most definitely we have entered such an occasion. God is speaking today. It behooves all believers to embark on this most exciting journey of learning to hear God?s voice in as many possible ways as God is speaking.

Blog Archive