Saturday, January 12, 2013

Renungan: Jan 12, 2013 - Hati yang baru

Jan 11,2013

Mat 9: 16-17
Tidak seorangpun menambalkan secarik kain yang belum susut pada baju yang tua, karena jika demikian kain penambal itu akan mencabik baju itu, lalu makin besarlah koyaknya.
Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian kantong itu akan koyak sehingga anggur itu terbuang dan kantong itupun hancur. Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya."

Firman Tuhan berkata tdk mungkin sesuatu yg sdh rusak itu ditambal atau diisi dng yg baru krn selama yg lama masih ada mk yg baru itu lama kelamaan menjadi rusak, Tuhan sdg mengajarkan kpd kita bhw utk hidup kita menjadi baru spt yg Tuhan kehendaki mk segala kehidupan kita yg lama, yg penuh dng dosa hrslah dibuang dulu sblm kita mengisi dng kehidupan yg baru tanpa kita membuang kehidupan kita yg lama hidup kita tdk mungkin berubah. Kita hrs berani melangkah meninggalkan segala yg tdk baik dan yg tdk berkenan kpd Tuhan dan menggantikan kehidupan kita yg baru yg berkenan kpd Tuhan shg dng berani kita akan berkata aku yg lama yg berdosa sdh berlalu dan aku yg baru yg penuh dng kasih Tuhan tlh datang.

Shalom sahabatku selamat pagi, hati adl pusat kehidupan kita oleh krn itu kita hrslah menjaga hati kita dlm segala kewaspadaan krn dr hati kita akan mengalir dan terlihat aliran air kehidupan kita. (Ams 4:23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan). Kl hati kita jahat dan menyimpan kepahitan, amarah, kekecewaan mk yg keluar adl hal2 yg tdk baik Firman Tuhan jg berkata hati yg pahit itu membawa kerusuhan dan pasti buah2 kehidupan yg kita hslkan jg buah2 yg pahit, ttp jk hati kita bersih, murni dan penuh kasih mk yg tercermin dlm kehidupan kita adl Kasih & kemurnian hati... Kasih & kebaikan tdk dpt dilakukan dng pura2 krn itu akan terlihat dan durasakan oleh org lain, krn itu buang segala yg tdk baik dlm hati kita dan mari isi hati kita, pikiran kita dng hal2 yg baik, kudus, mulia, indah dan yg berkenan kpd Tuhan shg yg keluar dr kehidupan kita semua yg indah dan murni. GBU


Have a blessed day, God bless you

http://www.amazon.com/Hearing-God-Getting-Know-Voice by Kathy Cambell

Now more than ever before we need to press into hearing what the Spirit of the Lord is saying today. We need to know Him. This manual will help you in your journey of intimacy with the Lord and bring you to greater understanding of the commands in Scripture to encourage one another. I often will say as I instruct ones in the prophetic that all of the gifts of the Spirit flow through the prophetic. Being a prophetic person is one who is able to hear from God. We all hear from God to a certain extent. The sons of Issachar had understanding of the times and they knew what to do. Having understanding of the times is equal to having words of wisdom, words of knowledge, and discernment flowing through you. If we can hear God's voice then we can hear words of wisdom. If we can hear God's voice then we can hear words of knowledge. If we can hear God's voice we can have discernment. If we can hear God's voice we can have faith to declare those things that are not as though they are. If we can hear God's voice then all of the Gifts of the Spirit will flow through us. More than ever before we need to understand that in the last days, as prophesied by Joel and repeated by Peter, there will be widespread revelations from God. We will not receive revelations from God if we do not hear His voice. God speaks in a variety of ways. The most basic avenues God speaks to us are through the Bible, prayer, people, nature, dreams, and an inner sense of knowing something. Certainly and most definitely we have entered such an occasion. God is speaking today. It behooves all believers to embark on this most exciting journey of learning to hear God?s voice in as many possible ways as God is speaking.

Blog Archive