Friday, June 11, 2021

JUNE 11, 2021: RANCANGAN TUHAN SELALU YANG TERBAIK

"Pada tahun pertama zaman Koresh, raja negeri Persia, Tuhan menggerakkan hati Koresh, raja Persia itu untuk menggenapkan firman yang diucapkan oleh Yeremia, sehingga disiarkan di seluruh kerajaan Koresh secara lisan dan tulisan pengumuman ini: "Beginilah perintah Koresh, raja Persia: Segala kerajaan di bumi telah dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Allah semesta langit. Ia menugaskan aku untuk mendirikan rumah bagi-Nya di Yerusalem, yang terletak di Yehuda. Siapa di antara kamu termasuk umat-Nya, Allahnya menyertainya! Biarlah ia berangkat pulang ke Yerusalem, yang terletak di Yehuda, dan mendirikan rumah Tuhan. Allah Israel, yakni Allah yang diam di Yerusalem. Dan setiap orang yang tertinggal, di mana pun ia ada sebagai pendatang, harus disokong oleh penduduk setempat dengan perak dan emas, harta benda dan ternak, di samping persembahan sukarela bagi rumah Allah yang ada di Yerusalem.""
‭‭Ezra‬ ‭1:1-4‬ ‭TB‬‬

Tuhan bisa pakai apa saja atau siapa saja untuk memberkati kita bahkan musuh kita sekalipun dapat dipakai Tuhan untuk memberkati umat Nya, Firman Tuhan juga berkata bagaimana Tuhan membuat Bangsa Mesir memberkati Bangsa Israel bahkan ketika mereka keluar dari Mesir, Tuhan juga memakai raja Koresh utk membangun Bait Allah sekalipun dia bukan orang percaya.

Shalom sahabatku selamat pagi, Kita punya Allah yg dasyat dan sanggup melakukan segala sesuatu untuk kita jauh dari apa yang kita pikirkan. Karena itu jangan pernah merancangkan apa yg harus Tuhan kerjakan dalam hidup kita tapi biarkan segala rencana dan rancangan Tuhan saja yang terjadi dalam hidup kita, karena kita percaya Rancangan Tuhan selalu yang terbaik, Rancangan Tuhan adalah Rancangan Damai sejahtera bukan Rancangan kecelakaan.

Waktu kita sedang susah, waktu kita sedang gelisah Tuhan berkata mari anak Ku datanglah kepadaKu seperti yg Tuhan Firmankan;

"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.""
‭‭Matius‬ ‭11:28-30‬ ‭TB‬‬

Jadi bagian kita datang kepada Tuhan, curhat kepada Tuhan, sampaikan kekhawatiran, kesedihan kita dan percayakan seluruhnya kepada Tuhan. Kalau kita belum melihat jawaban atau jalan keluarnya maka bagian kita tetap percaya dan percaya.

Waktu aku masih bekerja di perusahaan Jepang dan teman sejawat yg kebetulan orang Jepang dan dia orang yang tidak suka kesetaraan kedudukan dengan wanita sehingga dia menggunakan berbagai cara untuk membuat saya dikeluarkan dari pekerjaan. Disaat itu awal2 aku bertobat Tuhan sedang mengajarkan aku untuk berbuat baik bahkan kepada orang yg berbuat Jahat kepada kita. Alhasil dengan sangat berat aku lebih banyak mengalah walau terkadang seperti disemenakan, direndahkan dan Tuhan melarang aku utk membalas tapi justru berdoa utk dia. Saat itu juga aku sedang bergumul utk studi anakku yg biayanya besar banget, aku hanya bisa berdoa dan memohon krn nggak tau mau dapat dari mana uangnya. Cara Tuhan sungguh luar biasa, Tuhan taruh dihati aku utk datang menghadap teman sejawat yg benci sama aku krn dia adl GM Keuangan, terbesit keraguan mana mungkin dikasih pinjaman krn satu ini perusahaan Jepang dan tdk pernah ada ataupun ada peraturan utk Personal Loan ditambah lagi dia ini membenci aku, tapi kuat dorongan dalam hati aku berkata sekarang Ninda menghadap ..... dan aku masuk ruangan Nya dan menyatakan permintaan aku dan yang terjadi luar biasa Tuhan buat dia menjadi ramah sekali bahkan dengan senyum dia berkata kamu butuh berapa 😮 terkagum kagum aku dengan Karya Tuhan yang luar biasa karena Dia bisa pakai musuh kita atau orang yg tidak suka dengan kita untuk memberkati kita, Tuhan ku luar biasa dan dalam waktu hanya 1 hari keesokan nya Uang pinjaman sudah aku terima dalam jumlah yang besar .... Haleluyah Puji Tuhan.

Yang luar biasanya lagi setelah pinjaman keluar dia tetap tidak suka dengan aku dan berusaha mengeluarkan aku dari pekerjaan aku tapi pembelaan aku datangnya dari Tuhan dengan cara Tuhan yg ajaib aku tetap bekerja sampai pensiun dan dia setelah 2 tahun dipulangkan ke Jepang.

Percayakan seluruh hidup kita kepada Tuhan bahkan pengharapan kita kepada Tuhan karena Tuhan tau yang terbaik untuk kita, Tuhan berkata Jalan Ku bukanlah Jalan mu dan Rancangan Ku bukanlah rancangan mu.

Tuhan Yesus memberkati berlimpah
Ninda



Sent from my iPhone

http://www.amazon.com/Hearing-God-Getting-Know-Voice by Kathy Cambell

Now more than ever before we need to press into hearing what the Spirit of the Lord is saying today. We need to know Him. This manual will help you in your journey of intimacy with the Lord and bring you to greater understanding of the commands in Scripture to encourage one another. I often will say as I instruct ones in the prophetic that all of the gifts of the Spirit flow through the prophetic. Being a prophetic person is one who is able to hear from God. We all hear from God to a certain extent. The sons of Issachar had understanding of the times and they knew what to do. Having understanding of the times is equal to having words of wisdom, words of knowledge, and discernment flowing through you. If we can hear God's voice then we can hear words of wisdom. If we can hear God's voice then we can hear words of knowledge. If we can hear God's voice we can have discernment. If we can hear God's voice we can have faith to declare those things that are not as though they are. If we can hear God's voice then all of the Gifts of the Spirit will flow through us. More than ever before we need to understand that in the last days, as prophesied by Joel and repeated by Peter, there will be widespread revelations from God. We will not receive revelations from God if we do not hear His voice. God speaks in a variety of ways. The most basic avenues God speaks to us are through the Bible, prayer, people, nature, dreams, and an inner sense of knowing something. Certainly and most definitely we have entered such an occasion. God is speaking today. It behooves all believers to embark on this most exciting journey of learning to hear God?s voice in as many possible ways as God is speaking.

Blog Archive