Thursday, January 7, 2021

JAN 6,2021: MENGASIHI ITULAH KEHENDAK TUHAN ATAS KITA

"Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu."
‭‭Matius‬ ‭5:44‬ ‭TB‬‬

Firman Tuhan mengatakan untuk kita mengasihi musuh kita, mengasihi orang yang menyakiti kita dan ini adalah hal yang tidak mudah karena apa ? Manusia dengan segala ke egoisan nya tidak akan mudah memberikan pengampunan kepada orang yg sudah menyakiti hati nya apalagi berdoa utk mereka, yg ada kita bahkan berani mendoakan yg buruk2 bagi musuh kita.

Tapi kehendak Tuhan agar kita mengasihi musuh2 kita atau orang yang jahat terhadap kita karena Tuhan mau kita tidak menghadapi musuh2 kita dengan cara duniawi tapi harus dengan cara2 Tuhan agar kita terlepas dari sakit hati, dendam dan akar kepahitan yang semua itu akan membawa kita kepada dosa dan bahkan membuat hidup kita kehilangan damai sejahtera dan suka cita.

Shalom sahabat2ku selamat malam, pada saat saya mengenal Tuhan dan mulai belajar Firman Tuhan maka Tuhan mulai mengajarkan aku untuk berbuat baik kepada orang yang jahat kepada aku.

Disaat teduh, Tuhan bicara didalam hati aku ...Ninda kalau engkau baik kepada orang yg baik kepada kamu itu biasa tapi kalau kamu baik kepada orang yg jahat kepada kamu !! Sambil mengancungkan jempol Tuhan berkata itu baru luar biasa.

Saat itu aku belum tau banyak tentang Firman Tuhan dan blm tau bahwa apa yg Tuhan katakan itu ada Firman Nya di Alkitab:

"Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosa pun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka."
‭‭Lukas‬ ‭6:32‬ ‭TB‬‬

Dan sejak itu aku dikantor diperhadapkan teman sejawat orang jepang GM keuangan yg tidak suka kepada aku dan berusaha supaya aku dikeluarkan dari Kantor tempat aku bekerja. Perusahaan Jepang di Thailand dan dari 7 GM 2 orang Thailand, aku satu2 nya orang Indonesia dan yg lain orang Jepang sehingga sebenarnya sangat mudah untuk menjatuhkan aku. Kalau sifat aku yg dulu pasti aku akan melawan karena aku tau aku tidak bersalah.

Akan tetapi Tuhan sedang mengajarkan aku untuk berbuat baik kepada orang yg berbuat jahat kepada aku dan berdoa untuk nya .... dengan kekuatan yg dari Tuhan aku berhasil sedikit demi sedikit melakukan apa yg Tuhan kehendaki sekalipun orang dunia melihat ini sebagai terlalu baik atau bahkan terlalu bodoh untuk diam saja tidak membalas pada saat di maki2 dan dicari2 kesalahan nya padahal karena aku GM IT dan kesalahan didalam system teknologi tidak mudah untuk dibuktikan letak kesalahannya dan butuh waktu untuk mencarinya. Jadi dalam waktu yg cukup panjang aku ada dalam posisi ya terima aja disalah2 in digoblok2 in dan belajar untuk tidak sakit hati ataupun marah dan yang aku lakukan tiap malam bersama suami berdoa untuk orang tersebut ... setiap malam.

Dan aku melihat pembelaan Tuhan luar biasa atas aku, perlahan lahan Tuhan bukakan semua hal yg menjadi alasan untuk menekan aku dan dengan cara yang elegan Tuhan singkapkan dengan memberikan hikmat bahwa kesalahan perhitungan didalam system komputer itu terjadi bukan karena kesalahan program akan tetapi memang kondisinya yg membuat hitungan menjadi salah pada kondisi tertentu. Jadi kalau jumlah barang yg dikirim perpaket genap jumlahnya hitungannya benar tapi kalau perpaket ganjil maka hitungan costnya akan menjadi salah.

Saat aku presentasikan tanpa harus marah2 aku bisa mematahkan semua tuduhan2 orang jahat sama aku dan waktu nya bukan singkat hampir satu tahun tapi itu membawa aku belajar bagaimana aku mengasihi musuhku , mengasihi orang yg jahat sama aku sehingga hati aku ini selalu tenang tidak pernah bisa sakit hati. Dan sekedar info aja sejawat aku yg mungkin benci sama aku ini justru yg menolong aku melalui perusahaan untuk memberikan Student Loan buat anakku sekolah ke Amerika dan setelah 4 tahun aku dalam kondisi ditekan akhirnya justru dia yg dipulangkan ke Jepang dan aku tetap bekerja dengan aman sampai 11 tahun dan pensiun.

Sahabatku didunia ini kita pasti pernah diperhadapkan dengan orang yg jahat sama kita, yg menyakiti hati kita dan bahkan berniat jahat kepada kita maka kita harus berdoa agar Tuhan menuntun dan kemampukan kita untuk menjalani Firman Nya, bukan hanya utk musuh kita akan tetapi untuk diri kita sendiri agar hidup kita dibebaskan dari sakit hati, kebencian dan akar kepahitan yg hanya akan membawa kita kepada dosa yg lebih besar lagi.

Percayalah waktu kita bisa menang atas semua ini hidup kita akan merasakan damai sejahtera yg bukan dunia berikan tetapi damai sejahtera yg Tuhan berikan yg membawa hidup kita tenang , damai dan penuh suka cita krn tidak ada lagi yg bisa membuat hati kita sakit.

Tuhan bisa mengubahkan niat jahat orang kepada kita menjadi kebaikan buat kita.

Tuhan Yesus memberkati
Ninda



Sent from my iPhone

http://www.amazon.com/Hearing-God-Getting-Know-Voice by Kathy Cambell

Now more than ever before we need to press into hearing what the Spirit of the Lord is saying today. We need to know Him. This manual will help you in your journey of intimacy with the Lord and bring you to greater understanding of the commands in Scripture to encourage one another. I often will say as I instruct ones in the prophetic that all of the gifts of the Spirit flow through the prophetic. Being a prophetic person is one who is able to hear from God. We all hear from God to a certain extent. The sons of Issachar had understanding of the times and they knew what to do. Having understanding of the times is equal to having words of wisdom, words of knowledge, and discernment flowing through you. If we can hear God's voice then we can hear words of wisdom. If we can hear God's voice then we can hear words of knowledge. If we can hear God's voice we can have discernment. If we can hear God's voice we can have faith to declare those things that are not as though they are. If we can hear God's voice then all of the Gifts of the Spirit will flow through us. More than ever before we need to understand that in the last days, as prophesied by Joel and repeated by Peter, there will be widespread revelations from God. We will not receive revelations from God if we do not hear His voice. God speaks in a variety of ways. The most basic avenues God speaks to us are through the Bible, prayer, people, nature, dreams, and an inner sense of knowing something. Certainly and most definitely we have entered such an occasion. God is speaking today. It behooves all believers to embark on this most exciting journey of learning to hear God?s voice in as many possible ways as God is speaking.

Blog Archive