Sunday, January 12, 2014

Renungan: Jan 11,2014 - Pengalaman bersama Tuhan bg I

Jan 11, 2014

Mat 8: 17
Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: "Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita."

Diblm mrt thn lalu aku mulai merasakan adanya benjolan kecil sekali dileher ku yg kadang2 teraba tangan, ketika kedokter mk dokter mengatakan hanya pembengkakan getah bening yg biasa terjadi jk mengalami infeksi shg aku diberikan antibiotik & tdk menjd perhatian aku smp benjolan itu mulai teraba & menetap & dokter ttp mencoba memberikan antibiotik kembali & benjolan ttp ada saat itu mulai timbuk kekhawatiran krn berdasarkan pengetahuan kl benjolan digetah bening tdk hilang berarti hal yg tdk normal & aku mulai memikirkan kemungkinan aku terkena kanker getah bening. Saat itu aku bawa kekhawatiran & ketakuan aku kpd Tuhan & aku bersyukur Tuhan memberikan aku Firman2 yg menguatkan serta ada banyak hal Tuhan lakukan dlm hdpku yg membuat aku kuat & ketakutan hilang dlm hati ku yg ada malah kesiapan ku utk bertemu Tuhan Yesus, dlm pikiran aku bkn lg mengenai aku ttp mengenai bgmn reaksi suamiku, anak2 ku saat aku tdk ada apkh mrk ttp berpengharapan kpd Tuhan serta bgmn dng anak2 rohaniku dsb sampai Tuhan menegur aku & berkata apa yg terjd dng org2 yg aku kasihi itu urusan Aku kt Tuhan. Wah aku langsung minta ampun sama Tuhan atas kesombongan ku & mempersiapkan diriku bahkan moment2 yg indah bersama org2 yg aku kasihi smp suatu hari disaat teduh disaat berdoa aku terdiam merasakan kehadiran Tuhan & aku mendengar Tuhan berkata " tdk maukah kamu meminta mujizat utk kesembuhan mu?" Aku tersentak spt Tuhan memberikan pengharapan baru & satu Firman yg aku ingat & aku perkatakan saat itu Fil 1:21-22 Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak tahu.
Jd aku berkt jika Tuhan mau aku hdp artinya tugas aku blm selesai didunia ini mk pakailah aku Tuhan utk menjd alat Mu. Sejak saat itu muncul pengharapab baru bahkan aku mendpt tulisan dr seorg pendeta yg berkata jk seseorg hdp tanpa pengharapan mk tdk lama org tsb akan meninggal walau tanpa penyakit, aku mengerti skrg kenapa Tuhan menjanjikan Pengharapan bg kita umat manusia spy kita memperoleh hdp & hdp dlm segala kelimpahan krn manusia tanpa pengharapan = mati.

Tuhan Yesus baik & luar biasa krn Dia biasa menggunakan berbagai cara utk menyampaikan pesannya kpd kita yg kita tdk pernah bisa pikirkan, krn selang bbpr hr setlh Tuhan bicara saya mendptkan konfirmasi dr Tuhan melalui seorg Hamba Tuhan kelas dunia yg menurut akal manusia tdk mungkin add frien request ke aku via FB & mengirimkan message pribadi ke aku yg katanya:

Dear beloved
The Word of God says, "Be anxious for nothing, but in everything by prayer
and supplication, with thanksgiving, let your requests be made known to
God.
God want me to pray for some people through the internet and you are among
this people. Send to me your prayer request. me and my church will pray for
you and you will receive healing God Bless You . i want you to know that
the lord is waiting to hear your prayer request. think of what is not
working good in your life or your family and send it to me now and i will
pray with you and you will see the hand work of God in your life and the
life of your family.

Sungguh ketika aku menerima message ini hati ini spt mau melonjak keluar krn sekali lg Tuhan menyatakan kehadiran Nya dlm hdp aku spt seolah2 Tuhan yg bicara ayo Ninda tunggu apa lg, mintalah sesuatu kpd Aku dlm doa mu spt itu yg aku rasakan & Firman Tuhan yg muncul dlm hatiku saat itu adl minta maka Aku akan memberi, ketuk maka Aku akan membukakan pintu. Mat 7:7 Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Segera aku membuat permohonan doa ku kpd Tuhan & menyatakan apa penyakitku & menyatakan betapa aku meletakkan iman percaya ku kpd Tuhan & tujuan hdpku utk menyenangkan hati Tuhan & memuliakan Nama Nya, Tuhan mukai bekerja dlm hdpku dng memberikan pengharapan yg baru serta memberikan kekuatan & iman percaya yg teguh shg aku tdk khawatir, aku tdk takut dng penyakitku dan aku merasakan apa yg Daud rasakan bhw ditengah masalahku akuttp merasakan damai sejahtera & sukacita didlm Tuhan & yg terpenting aku percaya Tuhan akan menyatakan mujizat Nya dng cara Nya yg ajaib, aku nggak perlu susah2 memikirkan bgmn caranya ttp ada keyakinan senantiasa bhw Tuhan Yesus selalu ada bersamaku didlm setiap keadaan dan itu Tuhan teguhkan dng nyanyian baru yg memberkati aku:

Engkau ada bersamaku disetiap musim hidupku
Tak pernah Kau biarkan ku sendiri
kekuatan dijiwaku adl bersama Mu
Tak pernah ku ragukan Kasih Mu

Bersama Mu Bapa, kulewati semua
Perkenanan Mu yg pulihkan hatiku
Engkau yg bertindak, memberi pertolongan
Anugerah Mu Besar melimpah bagi ku

Wah sungguh Tuhan luar biasa kasih Tuhan dlm hdpku, cara2 Nya memberikan kekuatan serta menyatakan ke Hadiran Nya tdk pernah bisa kita duga ttp ketika kita merasakannya mk kita akan dibuat takjub akan Karya Nya dlm hdp kita.

Aku percaya pengalaman penyertaan Tuhan yg indah dlm hdp kita itulah yg akan membuat kita semakin kuat berjalan bersama Tuhan, melewati segala rintangan dng damai sejahtera & sukacita Tuhan krn ada pengharapan yg Tuhan sediakan bg kita yg mengasihi Dia. GBU


Have a blessed day, God bless you

http://www.amazon.com/Hearing-God-Getting-Know-Voice by Kathy Cambell

Now more than ever before we need to press into hearing what the Spirit of the Lord is saying today. We need to know Him. This manual will help you in your journey of intimacy with the Lord and bring you to greater understanding of the commands in Scripture to encourage one another. I often will say as I instruct ones in the prophetic that all of the gifts of the Spirit flow through the prophetic. Being a prophetic person is one who is able to hear from God. We all hear from God to a certain extent. The sons of Issachar had understanding of the times and they knew what to do. Having understanding of the times is equal to having words of wisdom, words of knowledge, and discernment flowing through you. If we can hear God's voice then we can hear words of wisdom. If we can hear God's voice then we can hear words of knowledge. If we can hear God's voice we can have discernment. If we can hear God's voice we can have faith to declare those things that are not as though they are. If we can hear God's voice then all of the Gifts of the Spirit will flow through us. More than ever before we need to understand that in the last days, as prophesied by Joel and repeated by Peter, there will be widespread revelations from God. We will not receive revelations from God if we do not hear His voice. God speaks in a variety of ways. The most basic avenues God speaks to us are through the Bible, prayer, people, nature, dreams, and an inner sense of knowing something. Certainly and most definitely we have entered such an occasion. God is speaking today. It behooves all believers to embark on this most exciting journey of learning to hear God?s voice in as many possible ways as God is speaking.

Blog Archive