Friday, November 1, 2013

Renungan: Nov 1, 2013 - Besar Anugerah Tuhan

Nov 1,2013

Tit 2: 11- 14
Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata.
Ia mendidik kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil dan beribadah di dalam dunia sekarang ini dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus, yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita untuk membebaskan kita dari segala kejahatan dan untuk menguduskan bagi diri-Nya suatu umat, kepunyaan-Nya sendiri, yang rajin berbuat baik.

Ayat Firman Tuhan yg menggambarkan begitu bsr Kasih Tuhan akan kita dinyatakan dlm Yoh 3:16 krn tanpa Kasih Anugerah Tuhan kita manusia akan tetap menjd manusia yg trs bergumul dng dosa, yg tdk memiliki kekuatan utk melawan dosa & keinginan daging. Tanpa Kasih Anugerah Tuhan kita akan ttp tinggal sbg manusia yg lama yg hdp didlm dosa tp kita bersyukur krn Kasih Anugerah Nya hdp kita diubahkan dr hdp tanpa pengharapan menjd hdp dng pengharapan yg kekal, ketika kita menerima Karya Keselamatan yg besar dlm hdp kita yaitu ketika kita menerima Tuhan Yesus sbg Tuhan & Juruslamat kita mk saat itulah segala dosa2 masalalu kita sdh diampuni bahkan Tuhan tdk lg mengingat2nya & Firman Tuhan katakan kita menjd ciptaan yg baru didlm Tuhan, saat itu dimulailah perjlnan hdp kita bersama Tuhan. Yg pasti ketika kita trs melekat kpd Tuhan, berjln bersama Tuhan, hdp kita dipenuhi Roh Kudus mk segala sesuatu yg bkn berasal dr Roh akan dilepaskan dr dlm kehdpn kita, mgkn butuh proses panjang & sakit ttp kita yg trs bertahan sampai kesdhannya akan selamat (Mat 24:13) & kita akan keluar sbg pemenang.

Shalom sahabatku selamat pagi, mari trs mengucap syukur akan apa yg terjd dlm hdp kita krn oleh krn Kasih Karunia Nya semata2 kita bisa hdp sbgmn kita ada smp dng saat ini, kita bisa menikmati kasih setia Tuhan Yesus yg tdk oernah habis2nya dlm hdp kita. Bahkan sekalipun kita berada dlm kesulitan, kesukaran bahkan kesakitan kita ttp bisa menikmati damai sejahtera & suka cita didlm Tuhan krn kita tau kekuatan kita hanya ada didlm Tuhan, bhw bersama Tuhan Yesus kita mampu menanggung segala perkara & kalaupun kita sdg mengalami pencobaanpun kita dikuatkan dng Firman Nya yg berkata
Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya (1 Kor 10:13). Wkt kita lemah, wkt kita susah panggil Nama Yesus mk Dia yg akan memberikan kekuatan yg baru, Dia yg akan memberikan penghiburan & Dia yg akan memberikan pengharapan yg baru. Trs berjln smkn hr smkn kuat didlm Tuhan & jgn pernah lepaskan Kasih Anugerah yg Tuhan berikan bg kita ttp biar kita trs memeluk dng erat Kasih Anugerah Nya smp kesudahannya & kita menerima Mahkota Kemuliaan yg tlh disediakan Tuhan. GBU





Have a blessed day, God bless you

http://www.amazon.com/Hearing-God-Getting-Know-Voice by Kathy Cambell

Now more than ever before we need to press into hearing what the Spirit of the Lord is saying today. We need to know Him. This manual will help you in your journey of intimacy with the Lord and bring you to greater understanding of the commands in Scripture to encourage one another. I often will say as I instruct ones in the prophetic that all of the gifts of the Spirit flow through the prophetic. Being a prophetic person is one who is able to hear from God. We all hear from God to a certain extent. The sons of Issachar had understanding of the times and they knew what to do. Having understanding of the times is equal to having words of wisdom, words of knowledge, and discernment flowing through you. If we can hear God's voice then we can hear words of wisdom. If we can hear God's voice then we can hear words of knowledge. If we can hear God's voice we can have discernment. If we can hear God's voice we can have faith to declare those things that are not as though they are. If we can hear God's voice then all of the Gifts of the Spirit will flow through us. More than ever before we need to understand that in the last days, as prophesied by Joel and repeated by Peter, there will be widespread revelations from God. We will not receive revelations from God if we do not hear His voice. God speaks in a variety of ways. The most basic avenues God speaks to us are through the Bible, prayer, people, nature, dreams, and an inner sense of knowing something. Certainly and most definitely we have entered such an occasion. God is speaking today. It behooves all believers to embark on this most exciting journey of learning to hear God?s voice in as many possible ways as God is speaking.

Blog Archive