Thursday, December 6, 2012

Renungan: Dec 6,2012 - Mengenal Tuhan

Dec 6,2012

2 Pet 1: 1,5-8
Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.
Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan,dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan,dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.
Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita.

Anugerah Tuhan sdh diberikan kpd kita utk mengenal Tuhan dng baik, utk menerima janji2 Tuhan dlm hidup kita dan kita tdk boleh berhenti hanya sampai sekedar mengenal Tuhan tanda mencoba mengenalnya lbh dlm lagi. Sama spt kita berkenalan dng org yg kita jumpai mk kita bisa hanya sekedar mengenalnya dr muka dan namanya saja akan ttp kita tdk mengenal lbh dlm lagi menjadi sahabat erat bahkan melebih saudara shg tdk ada satupun rahasia yg tersembunyi yg tdk kita ketahui. Itulah yg Tuhan mau utk kita juga mengenal Dia lbh erat lg menjadi sahabat Tuhan yg mengenal Dia sampai yg terdalam sekalipun dan bahkan sbg sahabat erat Tuhan mk Tuhan akan menyampaikan keinginan dan isi hatinya kpd kita, rencana2 Tuhan akan sinyatakan bg org2 yg melekat kpd Dia.

Shalom sahabatku, selamat pagi. Seberapa jauhkah kita mengenal Tuhan? Apakah sekedar kenal dan tau nama saja? Ataukah kita sdh menjadi sahabat Tuhan? Jgn menjadi SKSD (Sok Kenal Sok Dekat) shg seolah2 kita kenal dan melakukan perintahNya tapi kita tdk dekat sampai Tuhan berkata Enyahlah krn Aku tdk mengenal Engkau!!! Sungguh kita jgn smp terjebak dng kondisi spt ini kita melayani Tuhan, berdoa buat org sakit sembuh, melakukan mujizat lainnya, segala pekerjaan Tuhan kita lakukan tapi sebenarnya kita tdk mengenal Tuhan dng benar Firman Tuhan berkata Hos 4:6a berkata umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah.

Tuhan mencari hamba2 Nya yg mengenal Dia dan tanda org yg mengenal Tuhan adl 1 Yoh 2:3 Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya.dan 1 Yoh 4:8 Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.
Mari introspeksi diri kita masing2 sejauh manakan kita mengenal Tuhan kita?dan mari kita sungguh berusaha utk mengenal Tuhan Yesus lbh erat lg, lbh intim lg. GBU











Have a blessed day, God bless you

http://www.amazon.com/Hearing-God-Getting-Know-Voice by Kathy Cambell

Now more than ever before we need to press into hearing what the Spirit of the Lord is saying today. We need to know Him. This manual will help you in your journey of intimacy with the Lord and bring you to greater understanding of the commands in Scripture to encourage one another. I often will say as I instruct ones in the prophetic that all of the gifts of the Spirit flow through the prophetic. Being a prophetic person is one who is able to hear from God. We all hear from God to a certain extent. The sons of Issachar had understanding of the times and they knew what to do. Having understanding of the times is equal to having words of wisdom, words of knowledge, and discernment flowing through you. If we can hear God's voice then we can hear words of wisdom. If we can hear God's voice then we can hear words of knowledge. If we can hear God's voice we can have discernment. If we can hear God's voice we can have faith to declare those things that are not as though they are. If we can hear God's voice then all of the Gifts of the Spirit will flow through us. More than ever before we need to understand that in the last days, as prophesied by Joel and repeated by Peter, there will be widespread revelations from God. We will not receive revelations from God if we do not hear His voice. God speaks in a variety of ways. The most basic avenues God speaks to us are through the Bible, prayer, people, nature, dreams, and an inner sense of knowing something. Certainly and most definitely we have entered such an occasion. God is speaking today. It behooves all believers to embark on this most exciting journey of learning to hear God?s voice in as many possible ways as God is speaking.

Blog Archive