Sunday, November 2, 2014

Renungan: Nov 2,2014 - Berserulah kepada Tuhan

Nov 2,2014

Yer 29:12-14
Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat ke mana kamu telah Kuceraiberaikan, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan mengembalikan kamu ke tempat yang dari mana Aku telah membuang kamu. --

Ada begitu banyak Tuhan berkata kpd kita utk kita BERSERU kpd Tuhan saat kita membutuhkan pertolongan, saat kita dlm kesesakan, saat tdk ada jalan keluar krn hanya Tuhanlah sumber pertolongan & kekuatan kita. Wkt kita sungguh 2 mencari Tuhan mk Dia akan berkenan utk ditemui & wkt kita bertemu dng Tuhan mk segala beban kitapun menjd ringan krn kita tau kita tdk memikulnya sendirian ttp Tuhan yg berjln bersama kita bahkan Tuhan yg menggendong kita saat kita lemah.

Shalom sahabatku selamat hari minggu, namun ada banyak org berkata saya sdh berseru, berdoa & meminta kpd Tuhan ttp seolah2 Tuhan tdk mendengarnya & membiarkan kita berjln sendiri !! Mari sahabat kekasih Tuhan kita hrs selalu percaya bhw sekalipun kita merasa Tuhan tdk menjwb doa kita krn kita tahu bhw rancangan Tuhan dlm hdp kita luar biasa & janji Tuhan bhw Dia tdk akan pernah membiarkan kita atau meninggalkan kita, yg dibutuhkan ketekunan & iman percaya kita sungguh2 serta dng segenap hati & jgn pernah bersungut2 atas apa yg kita alami ttp serahkan segalanya sungguh2 kdlm tangan Tuhan mk Dia akan bertindak. Kuncinya adl kita berseru dng segenap hati bkn separuh hati (separuh Tuhan separuh dunia) Tuhan mau kita bergantung sepenuhnya kpd Tuhan, ketika kita sepenuhnya percayakan hdp kita kpd Tuhan mk spt Sadrakh, Mesakh dan Abednego berkata (Dan 3:17-18) Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu."

Sekalipun sptnya Tuhan tdk menolong kita ttp kita ttp percaya bg Tuhan itulah yg terbaik dlm hdp kita, jln semua dng tekun krn ketekunan kita, iman percaya kita akan membawa kita pd ketahanan akan ujian & tahan uji menimbulkan pengharapan baru.




Have a blessed day, God bless you

http://www.amazon.com/Hearing-God-Getting-Know-Voice by Kathy Cambell

Now more than ever before we need to press into hearing what the Spirit of the Lord is saying today. We need to know Him. This manual will help you in your journey of intimacy with the Lord and bring you to greater understanding of the commands in Scripture to encourage one another. I often will say as I instruct ones in the prophetic that all of the gifts of the Spirit flow through the prophetic. Being a prophetic person is one who is able to hear from God. We all hear from God to a certain extent. The sons of Issachar had understanding of the times and they knew what to do. Having understanding of the times is equal to having words of wisdom, words of knowledge, and discernment flowing through you. If we can hear God's voice then we can hear words of wisdom. If we can hear God's voice then we can hear words of knowledge. If we can hear God's voice we can have discernment. If we can hear God's voice we can have faith to declare those things that are not as though they are. If we can hear God's voice then all of the Gifts of the Spirit will flow through us. More than ever before we need to understand that in the last days, as prophesied by Joel and repeated by Peter, there will be widespread revelations from God. We will not receive revelations from God if we do not hear His voice. God speaks in a variety of ways. The most basic avenues God speaks to us are through the Bible, prayer, people, nature, dreams, and an inner sense of knowing something. Certainly and most definitely we have entered such an occasion. God is speaking today. It behooves all believers to embark on this most exciting journey of learning to hear God?s voice in as many possible ways as God is speaking.

Blog Archive