Saturday, March 30, 2013

Renungan: March 30,2013 - Hati yang baru

March 30,2013

Luk 5: 36-38
Ia mengatakan juga suatu perumpamaan kepada mereka: "Tidak seorangpun mengoyakkan secarik kain dari baju yang baru untuk menambalkannya pada baju yang tua. Jika demikian, yang baru itu juga akan koyak dan pada yang tua itu tidak akan cocok kain penambal yang dikoyakkan dari yang baru itu.
Demikian juga tidak seorangpun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian, anggur yang baru itu akan mengoyakkan kantong itu dan anggur itu akan terbuang dan kantong itupun hancur.
Tetapi anggur yang baru harus disimpan dalam kantong yang baru pula.

Tuhan Yesus mengajarkan kpd kita perumpaan yg artinya adl kita harus memiliki hati yang baru utk menyimpan hal2 yg baru, yg baik yg, yg berkenan kpd Tuhan yaitu semua kebenaran firman Tuhan. Kita tdk dpt menyimpan Kebenaran Firman Tuhan didlm hati kita apabila kita ttp menyimpan dosa, kebiasaan2 lama kita serta masa lalu kita dlm hati kita.

Shalom sahabatku selamat menyongsong Hari Kemenangan Besar buat kita semua, biarlah moment ini kita gunakan utk membersihkan semua hal yg tdk baik, semua dosa2 kita dr dlm kehidupan kita, segala kekecewaan, sakit hati, kemarahan biarlah terhapus dr dlm hati kita dan kita kembali memiliki hati yg baru, yg bersih bahkan kita memperlebar kapasitas hati kita utk menerima hal2 yg baru yg Tuhan ajarkan dan lakukan dlm kehidupan kita. Hidup yg baru bersama Tuhan memasuki hidup yg berkemenangan, kehidupan yg benar2 merdeka shg masa lalu tdk lagi mengikat kita yg membuat kita tdk bisa melangkah kedepan. Ikatan2 masa lalu biarlah dng darah Yesus dipatahkan, kita bukanlah menjadi korban atas masa lalu dan dosa2 kita ttp mulai saat ini menjelang paskah kita memproklamirkan diri sebagai pemenang dan siap memasuki kehidupan yg batu bersama dng Tuhan yg selalu penuh dng kehidupan yg berkemenangan..We are not victim but we are The Victory. GBU


Have a blessed day, God bless you

http://www.amazon.com/Hearing-God-Getting-Know-Voice by Kathy Cambell

Now more than ever before we need to press into hearing what the Spirit of the Lord is saying today. We need to know Him. This manual will help you in your journey of intimacy with the Lord and bring you to greater understanding of the commands in Scripture to encourage one another. I often will say as I instruct ones in the prophetic that all of the gifts of the Spirit flow through the prophetic. Being a prophetic person is one who is able to hear from God. We all hear from God to a certain extent. The sons of Issachar had understanding of the times and they knew what to do. Having understanding of the times is equal to having words of wisdom, words of knowledge, and discernment flowing through you. If we can hear God's voice then we can hear words of wisdom. If we can hear God's voice then we can hear words of knowledge. If we can hear God's voice we can have discernment. If we can hear God's voice we can have faith to declare those things that are not as though they are. If we can hear God's voice then all of the Gifts of the Spirit will flow through us. More than ever before we need to understand that in the last days, as prophesied by Joel and repeated by Peter, there will be widespread revelations from God. We will not receive revelations from God if we do not hear His voice. God speaks in a variety of ways. The most basic avenues God speaks to us are through the Bible, prayer, people, nature, dreams, and an inner sense of knowing something. Certainly and most definitely we have entered such an occasion. God is speaking today. It behooves all believers to embark on this most exciting journey of learning to hear God?s voice in as many possible ways as God is speaking.

Blog Archive