Monday, June 4, 2012

Renungan: June 4,2012 - Roh Kebenaran

June 4,2012

Yoh 18:37
Maka kata Pilatus kepada-Nya: "Jadi Engkau adalah raja?" Jawab Yesus: "Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku."

Tuhan Yesus datang kedunia ini juga untuk menjadi saksi atas Firman Tuhan, artinya Tuhan Yesus tidak hanya memberitakan Firman2 Nya akan tetapi Tuhan Yesus menjadi saksi atas kebenaran Firman Tuhan dan Tuhan Yesus menghidupi apa yg di Firmankan. Oleh karena itu Tuhan Yesus didalam kehidupannya sebagai manusia sudah mengalami semua apa yg mungkin manusia alami selama kehidupannya hanya satu yg tdk kita miliki yaitu Tuhan Yesus hidup sbg manusia tanpa dosa sedikitpun. Sedangkan kita manusia biasa hidup kita penuh dosa dan utk itu juga Tuhan Yesus mati dikayu salib yaitu utk menebus dosa2 kita supaya kita yg sdh ditebus dosa nya bisa memulai kehidupan kita yg baru bersama Tuhan, melakukan perintah Nya yaitu Firman Tuhan, menjadi saksi hidup atas kebenaran Firman Nya shg hidup kita menjadi kesaksian akan kebenaran Firman Tuhan.

Shalom sahabatku selamat siang, Firman Tuhan adalah Kebenaran dan kebenaran itu yg akan memerdekakan kehidupan kita oleh krn itu biarlah hidup kita menjadi saksi atas Firman Tuhan shg melalui kehidupan kita orang dapat melihat Kasih Tuhan Yesus dan Kebenaran Nya sehingga melalui kehidupan kita akan bisa membawa orang2 utk mengenal Tuhan Yesus lebih dalam lagi. Bagaimana kita bisa hidup menjadi saksi Tuhan? Kita perlu mengaktifkan Roh Kudus yg ada didalam kita karena Roh Kudus itulah Roh Kebenaran dan jika Roh Kudus ada didalam kita Firman Tuhan berkata Yoh 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. Roh Kebenaran yaitu Roh Kudus itu sendiri yg akan memimpin kehidupan kita dan yg akan menyampaikan kpd kita hal2 yg akan datang. Biarlah hidup kita dipenuhi dan dikuasai oleh Roh Kudus shg hidup kita tdk akan sama lagi pasti terjadi perubahan luar biasa dlm kehidupan kita. GBU



Have a blessed day, God bless you

http://www.amazon.com/Hearing-God-Getting-Know-Voice by Kathy Cambell

Now more than ever before we need to press into hearing what the Spirit of the Lord is saying today. We need to know Him. This manual will help you in your journey of intimacy with the Lord and bring you to greater understanding of the commands in Scripture to encourage one another. I often will say as I instruct ones in the prophetic that all of the gifts of the Spirit flow through the prophetic. Being a prophetic person is one who is able to hear from God. We all hear from God to a certain extent. The sons of Issachar had understanding of the times and they knew what to do. Having understanding of the times is equal to having words of wisdom, words of knowledge, and discernment flowing through you. If we can hear God's voice then we can hear words of wisdom. If we can hear God's voice then we can hear words of knowledge. If we can hear God's voice we can have discernment. If we can hear God's voice we can have faith to declare those things that are not as though they are. If we can hear God's voice then all of the Gifts of the Spirit will flow through us. More than ever before we need to understand that in the last days, as prophesied by Joel and repeated by Peter, there will be widespread revelations from God. We will not receive revelations from God if we do not hear His voice. God speaks in a variety of ways. The most basic avenues God speaks to us are through the Bible, prayer, people, nature, dreams, and an inner sense of knowing something. Certainly and most definitely we have entered such an occasion. God is speaking today. It behooves all believers to embark on this most exciting journey of learning to hear God?s voice in as many possible ways as God is speaking.

Blog Archive